Sering Disepelekan, Ini 4 Manfaat Berkeluh Kesah Bagi Kondisi Psikologis

Kamu curhat pada orang lain alih-alih pada pasangan
Sumber :

Olret – Kadang kamu takut untuk mengungkapkan segala pikiran dan perasaan. Kamu takut berkeluh kesah pada hidupmu. Dan kamu takut untuk terlihat lemah atau menangis. Itu semua karena kamu khawatir dianggap tidak bisa mensyukuri hidupmu oleh orang lain maupun sisi hatimu sendiri.

Padahal sebagai manusia biasa, terlihat lemah bukanlah aib yang perlu kamu takutkan. Wajar ketika kamu bersedih ketika terluka dan wajar pula kamu berkeluh kesah ketika keadaan tidak sedang bersahabat.

Percayalah! Tidak apa-apa kok kamu jujur pada dirimu sendiri, saat kamu hatimu merasa lelah atau beban yang kamu tanggung juga semakin berat. Apalagi terkadang, dengan mengungkapkan segala rasa. Pikiranmu akan kembali waras dan plong, sekaligus bisa lebih semangat lagi untuk menjalani hidup dengan lebih baik.

1. Wajar Sebagai Manusia Biasa, Kamu Berkeluh Kesah Saat Keadaan Terasa Semakin Sulit dan Tidak Bersahabat.

Zodiak yang Menjadi Tempat Curhat Ternyaman

Photo :
  • instagram

Kita sama-sama tahu bahwa hidup yang singkat ini tidak akan pernah lepas dari yang namanya ujian. Bahkan ada beberapa orang yang mendapatkan ujian yang berat sekaligus beruntun dalam hidupnya. Ibarat kata ‘sudah jatuh, masih tertimpa tangga’.

Tentu saja, luka yang kita terima pastilah sakit. Kekecewaan yang kita rasakan seakan terus menggunung, belum lagi beban hidup yang terasa berat.