6 Tips Memulai Hubungan Baru Untuk Seorang Single Parent Karena Perceraian

Tips Memulai Hubungan Baru Untuk Seorang Single Parent
Sumber :
  • freepik.com/author/lifestylememory

Olret – Gagal menjalani sebuah biduk rumah tangga, apalagi yang sudah dijalani bertahun-tahun hingga hadirnya buah hati, jelas menimbulkan rasa trauma dan khawatir memulai hubungan baru. 

Belum lagi, penerimaan anak-anak pada orang baru yang hadir menimbulkan rasa takut jika sulit diterima dan tidak adanya kecocokan. Karena itu banyak single parent yang memutuskan untuk tidak menikah dan fokus mengurus anak-anak. 

Tapi tetap saja, kebutuhan memiliki seorang pendamping hidup bisa menjadi prioritas. Faktor keuangan, penyaluran hasrat seksual, kebutuhan kasih sayang dan pendamping di usia tua menjadi alasan yang tepat. 

Jadi sebenarnya tidak masalah untuk menemukan pendamping baru untuk seorang single parent. Hanya saja lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan dan cobalah ikuti tips di bawah ini. 

1. Pastikan Calonmu Menyayangi dan Disukai Oleh Anak-Anak, Juga Bisa Menjadi Panutan Mereka.

Mengertilah, jika sekarang kamu tidak hanya hidup sendiri. Ada anak-anak yang menjadi prioritas utama dalam hidup. Jadi, jangan egois dengan memilih orang yang kamu suka, tapi tidak mendengarkan keinginan anak-anakmu.

Sebenarnya akan lebih mudah jika kamu bisa mendekatkan calonmu dengan anak-anak. Sekaligus menunjukkan pada mereka, jika calonmu itu bisa menjadi orang tua sambung yang baik, penyayang dan menjadi panutan. Yakin saja! jika memang calonmu benar-benar tulus, anak-anakmu pasti akan menyukai dirinya.