Apa Kata Pelatih Asal Jepang Saat Membawa Tim Thailand ke Final?

Tim Thailand
Sumber :
  • istimewa

Olret – Pelatih Masatada Ishii mendapat pencerahan penting setelah kemenangan yang membantu Thailand memasuki final Piala Raja 2024.

Seperti yang ditegaskan oleh pelatih kepala timnas Thailand, Bapak Masatada Ishii sebelum pertandingan, "Gajah Perang" memasuki babak semifinal Piala Raja 2024 melawan Filipina dengan semangat kemenangan yang penuh tekad.

Pada akhirnya tim Thailand berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-1. Gol tim tuan rumah masing-masing dicetak oleh: Chanathip (53') dan Suphanat (68', 87').

Sebaliknya, Bjorn Martin Christensen menjadi pemilik satu-satunya gol tim Filipina. Dengan hasil ini, Thailand resmi melaju ke final melawan Suriah, tim yang menang melawan Tajikistan di semifinal 1.

Usai pertandingan, pelatih Masatada Ishii berbagi: "Pertama-tama, dengan cuaca seperti ini, hujan turun sangat deras, saya merasa sangat terkesan dengan para penggemar yang datang untuk menyemangati kami di lapangan.

Yang pasti tujuan kami di turnamen ini adalah memenangkan kedua pertandingan. Laga melawan Filipina benar-benar laga yang sulit.
Terutama dalam serangan mereka, tapi kami melakukannya dengan baik dalam kondisi cuaca seperti itu. Semua orang bertekad dan berusaha membantu kami mencapai hasil yang diinginkan."

Khususnya, kapten tim nasional Thailand secara khusus mengungkapkan: "Di babak pertama, saya berbicara dengan para pemain tentang situasi permainan dan cara bermain. Saya memutuskan untuk mengganti orang di lapangan untuk berlatih." pada lawanmu."

Berbicara tentang final melawan Suriah, pelatih Ishii mengatakan: "Bagi Suriah, lawan di final, saya menyaksikan mereka bermain di babak pertama dan awal babak kedua.

Kami harus tetap berada dalam posisi yang baik untuk menghadapi gaya permainan menyerang mereka dan juga harus bermain baik dalam menyerang, serta mempertimbangkan untuk menempatkan pemain di lapangan pada pertandingan ini.”

Rencananya, laga final antara Thailand kontra Suriah dan perebutan tempat ketiga antara Filipina kontra Tajikistan bakal berlangsung pada 14 Oktober mendatang.