OPPO Akan Menghadirkan AI ke Semua Ponselnya

Oppo Reno 12F 5G
Sumber :
  • youtube

Olret – Awal tahun ini, OPPO mengumumkan akan mendirikan pusat penelitian dan pengembangan khusus untuk menghasilkan pengalaman AI yang berpusat pada pengguna. OPPO sepenuhnya menguasai teknologi ini, dan untuk membuktikannya lebih lanjut, perusahaan mengumumkan akan memberikan AI ke semua ponselnya.

Samsung Galaxy A53 5G vs Samsung Galaxy A23 5G: Mana yang Sebaiknya Kamu Beli?

Dalam siaran persnya, pembuat ponsel Tiongkok OPPO mengumumkan komitmennya untuk “membuat ponsel AI dapat diakses oleh semua orang.” Untuk melakukan hal ini, perusahaan mengatakan tidak akan lagi membatasi AI generatif pada ponsel andalan dan pengguna tertentu.

Sebaliknya, pabrikan mengatakan pihaknya berencana untuk menghadirkan transformasi menyeluruh dan restrukturisasi ekosistem ponsel AI untuk menghadirkan LLM ke semua lini produknya.

Perbandingan Samsung Galaxy A53 5G vs Galaxy A23 5G

Menurut Presiden MKT Luar Negeri, Penjualan, dan Layanan di OPPO Billy Zhang:

Untuk pertama kalinya di industri, OPPO menghadirkan AI generatif ke seluruh lini produk. Pada akhir tahun ini, kami berharap dapat menghadirkan fitur AI generatif kepada sekitar 50 juta pengguna.

Perbanding Kamera dan Baterai Samsung Galaxy A73 5G vs Galaxy A53 5G

OPPO tidak hanya berencana membuat AI lebih mudah diakses di seluruh ekosistemnya, namun juga ingin memperluas jumlah pengalaman AI yang ditawarkan kepada pelanggan. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan Google untuk menghadirkan fitur-fitur seperti AI Writer dan AI Recording Summary ke ponselnya.

Ia juga bermitra dengan MediaTek untuk “meningkatkan penyimpanan chip dan efisiensi komputasi pada model andalan OPPO masa depan.” Dan melalui kemitraan dengan Microsoft, ponsel OPPO masa depan akan mendapatkan “kemampuan Microsoft” untuk meningkatkan koneksi antara ponsel dan AI desktop.

Penting untuk dicatat bahwa Color OS OPPO berjalan di ponsel dan perangkat Realme. Oxygen OS untuk ponsel OnePlus juga berbagi basis kode dengan Color OS. Artinya, banyak fitur AI yang akan hadir dapat diterapkan pada merek-merek ini juga.