Apple Akan Menyertakan Model Lebih Ramping di Seri iPhone 17

Ilustrasi Seri iPhone 17
Sumber :
  • Unsplash/@Kevin Bhagat

Olret – Seri iPhone 17 dari Apple kemungkinan akan dirilis tahun depan tetapi rincian mengenai rencana tersebut sudah muncul secara online. Sesuai Bloomberg, Apple sedang mengerjakan iPhone 17 untuk membuatnya lebih ramping dari versi sebelumnya.

5 Alasan Kamu Harus Membeli Google Pixel 7a, Cocok Buat Konten Kreator TikTok

Apple juga berencana untuk mengurangi ukuran Macbook Pro dan Apple Watch yang akan datang. Awal bulan lalu, raksasa teknologi itu meluncurkan model iPad Pro yang didesain ulang. Ini menjadi tablet tertipis yang berasal dari rumah Apple sejauh ini.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, iPad Pro bukan satu-satunya perangkat yang diperkirakan akan ditingkatkan dengan sasis yang lebih ramping. Dia mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya sambil mengatakan bahwa Apple 'fokus' pada pengembangan jajaran iPhone 17, yang diperkirakan akan memasuki pasar pada tahun 2025.

Deretan HP Dengan Kamera Selfie Terbaik, Samsung Hingga Google Pexel

Beberapa dari Anda mungkin ingat bahwa iPhone 15 dan iPhone 15 Plus sama-sama memiliki ketebalan 7,8 mm. Di sisi lain, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max memiliki ketebalan 8,3 mm. Saat ini belum jelas apakah Apple akan membekali model Pro dengan sasis yang lebih ramping atau tidak, mirip dengan model baru iPad Pro (2024).

MacBook Pro Menjadi Lebih Ramping

Apple dilaporkan sedang mengembangkan versi MacBook Pro yang lebih ramping, menurut Gurman. Model MacBook Pro saat ini dengan chip M3 dan layar 16 inci memiliki ketebalan 1,68 cm saat ditutup, sedangkan model yang lebih kecil memiliki ketebalan 1,56 cm.

Model MacBook Pro terbaru, sejak tahun 2021, menjadi lebih tebal karena diperkenalkannya kembali pengisian daya MagSafe, slot kartu SD, dan port tambahan. Sebaliknya, model MacBook Air mempertahankan desain yang lebih ramping dengan port yang lebih sedikit.

Samsung Galaxy Tab S7 FE : Penampilan Menawan Tapi Kurang Bertenaga?

Selain itu, Gurman menyebutkan dalam buletinnya bahwa Apple Watch juga diharapkan mendapatkan sasis yang lebih ramping pada pembaruan berikutnya. Hal ini didukung oleh analis TF Securities International Ming-Chi Kuo yang memperkirakan Apple Watch Series 10 akan menampilkan desain yang lebih tipis dan kemungkinan layar lebih besar, hingga 49mm.