Membeli Smartphone dengan Layar AMOLED atau LCD, Bagaimana Cara Memilihnya?

Ponsel Samsung Terbaik
Sumber :
  • Youtube

Olret – Layar merupakan faktor penting yang mempengaruhi pengalaman pengguna ponsel cerdas.

Jungkook BTS Memperoleh Keuntungan Sebesar 2,3 Miliar KRW

Teknologi panel layar menjadi poin yang membuat pengguna tertarik. Dua teknologi layar terpopuler saat ini adalah AMOLED dan LCD, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lantas saat membeli smartphone dengan layar AMOLED atau LCD, bagaimana cara memilih yang tepat?

Layar AMOLED: Lompatan dalam kualitas gambar

AMOLED, kependekan dari Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode, merupakan teknologi layar yang menggunakan dioda organik yang memancarkan sendiri. Berkat itu, AMOLED menghadirkan keunggulan luar biasa dalam kualitas gambar.

4 Hal yang dicari pria Libra dari Seorang Wanita

Warna-warna pada layar AMOLED terlihat cerah dan cerah, terutama warna hitam pekat berkat mematikan semua piksel, menciptakan kontras tinggi, membuat gambar lebih realistis dan mengesankan serta lebih mendalam.

Selain itu, AMOLED juga mendapat poin berkat kemampuannya menghemat masa pakai baterai secara signifikan. Karena tidak memerlukan lampu latar seperti LCD, AMOLED hanya mengaktifkan piksel yang diperlukan, sehingga meminimalkan konsumsi daya dan memperpanjang masa pakai baterai perangkat.

Selain itu, tidak memerlukan backlight juga membuat layar AMOLED menjadi lebih tipis dan ringan sehingga turut menciptakan smartphone tipis dan ringan yang mudah digenggam dan digunakan.

Layar LCD: Pilihan ekonomis dan tahan lama

Halaman Selanjutnya
img_title
4 Ciri-Ciri Kepribadian orang yang Lahir Tanggal 17 April dan 23 April