8 Barang Elektronik Berbahaya yang Harus Kamu Keluarkan dari Rumah

Barang Elektronik Berbahaya yang Harus Kamu Keluarkan dari Rumah
Sumber :
  • google image

Olret – Perusahaan tidak boleh menulis di kemasannya, tetapi perangkat elektronik juga memiliki tanggal kedaluwarsa. Kita cenderung menyimpan barang elektronik tua dan usang, seperti telepon dan pengeras suara, di beberapa sudut rumah kita karena semacam keterikatan emosional.

Mudah Banget! Begini Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Sudah Hilang

Namun, perlu dicatat bahwa barang elektronik lama menimbulkan ancaman bagi kehidupan kita dan dapat menyebabkan kerusakan berat jika dibiarkan. Disarankan agar barang elektronik lama dibuang dengan cara sebaik mungkin atau didaur ulang. Bahkan, ada berbagai organisasi yang menjalankan program daur ulang dan dapat membantu Anda.

Berikut adalah daftar barang yang harus Anda keluarkan/berikan untuk didaur ulang guna meminimalkan kerusakan pribadi dan lingkungan.

1. Ponsel lama yang tidak dipakai dan rusak

Doaku Cuma Satu, Ingin Menjadikanmu Sebagai Ibu Dari Anak-Anak Kita

Ponsel lama yang tidak dipakai dan rusak

Photo :
  • google image

Ponsel, termasuk smartphone dan ponsel berfitur, memiliki baterai lithium-ion. Baterai ini rentan terhadap kerusakan dan menjadi berbahaya seiring waktu. Ada berbagai kejadian di masa lalu di mana baterai ponsel membengkak dan menyebabkan kebakaran. Ini juga dapat menyebabkan cedera lain dan kerusakan properti.

2. Telepon lama

Halaman Selanjutnya
img_title
6 Tips Memilih Kabel Charger HP yang Tepat, Jangan Sampai Keliru Ya!