7 Tips Memaksimalkan Android Lama Anda Yang Kinerjanya Mulai Melambat

Memaksimalkan Android Lama
Sumber :
  • Shutterstock

Olret – Saat smartphone Anda mulai melambat, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ponsel ini akan berakhir masanya. Namun, itu bisa jadi hanya sampah digital yang terakumulasi sepanjang tahun dan merusak kinerjanya. Menjelang akhir tahun 2022, bagi Anda yang belum bisa mengganti ponsel baru, ini waktu yang tepat untuk membersihkan kekacauan dari Android Anda. Dan memulai tahun baru dengan ponsel yang lebih cepat dan dapat bertahan lama.

5 Fakta Menarik Nat Kitcharit, Pemangsa Wanita di After Dark Series

Kita berbicara tentang Android di sini, jadi perlu diingat bahwa hampir setiap smartphone memiliki antarmuka yang berbeda. Beberapa saran mungkin tidak berlaku untuk ponsel khusus Anda, dan saran lainnya akan tersedia dalam menu yang berbeda. Anda selalu dapat menggunakan fungsi pencarian di perangkat Anda, atau di dalam aplikasi Pengaturan untuk menerapkan saran ini sesuai kondisi ponsel Anda.

Berikut tips memaksimalkan smartphone lama Anda yang kinerjanya mulai melambat:

1. Matikan Dan Hidupkan Kembali Smartphone

5 Fakta Green Phongsathorn Padungktiwong, Pemain After Dark Series

Mungkin saran yang paling klise, tetapi yang pertama ada dalam daftar karena suatu alasan: Sejumlah masalah Android (dan masalah teknologi secara umum) dapat diperbaiki dengan restart sederhana. Jika ponsel Anda telah bekerja lambat untuk sementara waktu, coba mulai ulang untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah.

2. Cobalah Pendekatan Minimalis

Alih-alih menggunakan aplikasi untuk setiap layanan yang ingin Anda coba, Anda dapat menggunakan cara minimalis untuk meningkatkan kinerja ponsel Anda. Misalnya, aplikasi Instagram dirancang untuk membuat Anda tetap terpikat dan membuat Anda menonton iklan sebanyak mungkin. Logika yang sama berlaku untuk TikTok, Facebook, Twitter, dan hampir semua aplikasi media sosial di luar sana. Jika Anda menghapus aplikasi ini dan menjelajahi situs ini dari Chrome, Anda akan menemukan bahwa pengurasan baterai berkurang secara signifikan karena situs tersebut tidak dapat menggunakan banyak sensor dari browser.

Halaman Selanjutnya
img_title
Aku Tak Sebaik yang Kamu Ucapkan, Namun Tak Seburuk yang Terlintas Dihatimu