Apakah Android Lebih Baik Dari iPhone dan iOS? Intip Penilaian Fitur Dan Spesifikasinya

Android smartphone
Sumber :
  • gizchina.com

Olret – Keuntungan besar Android atas Apple adalah banyaknya variasi pilihan. Ada rentang produsen yang lebih besar, yang berarti banyak titik harga dan desain yang berbeda, tetapi semua dengan keakraban perangkat lunak Android yang mendasarinya, jadi tidak ada kurva pembelajaran yang nyata saat menggunakannya.

5 Cara Membersihkan Casing Handphone, Kembali Cerah dan Jernih Seperti Baru

Pabrikan Android sering kali lebih agresif dengan teknologi baru, mendorong fitur kamera baru sebelum Apple, tetapi sering kali hanya mempertahankan desain selama satu tahun, sebelum merilis model baru dan berbeda. Android juga tidak konsisten dengan dukungan perangkat lunak.

Meskipun sebagian besar perangkat akan mendapatkan dua atau tiga versi Android, rentang waktunya tidak pernah seketat Apple - tetapi harga turun lebih cepat, jadi penawaran bagus untuk model yang lebih baru sering tersedia. Melansir pocket-lint.com, berikut penilaian Android yang dilihat dari beberapa fitur dan spesifikasinya.

1. Penampilan dan ukuran

7 Cara Menggunakannya Earphone Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

Samsung Galaxy S21

Photo :
  • brgcase.com

Layar akan menentukan ukuran perangkat yang Anda dapatkan. Tampilan yang lebih besar bagus untuk mengonsumsi konten, ideal untuk menonton TV atau film dan sering disukai oleh para gamer. Tetapi tampilan yang lebih besar berarti ponsel yang lebih besar - dan Anda mungkin merasa tidak praktis untuk menggunakannya. Namun, banyak pabrikan menjadikan ponsel terbesar sebagai ponsel terbaik mereka.

Cara Cek Lokasi Pasangan Lewat Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget!

Tidak semua perangkat andalan menawarkan resolusi tertinggi Quad HD atau 4K, dengan beberapa tetap menggunakan resolusi yang cukup, seperti 1080p. Tidak apa-apa, karena Anda harus mencermati untuk melihat perbedaannya secara mendetail. Yang lebih penting adalah kualitas tampilan. Dengan sebagian besar ponsel andalan menawarkan layar OLED, tidak ada perbedaan besar, tetapi beberapa menawarkan tepi melengkung yang dapat membuat ponsel lebih besar lebih mudah digunakan.

Halaman Selanjutnya
img_title