Terapkan Sekarang Juga! 4 Strategi Marketing Ala Oppo Biar Makin Cuan

Strategi Marketing Biar Makin Cuan
Sumber :
  • Pixabay/borevina

Olret – Strategi marketing adalah ujung tombak yang diperlukan dalam sebuah bisnis agar sebuah usaha bisa berkembang. Strategi marketing juga akan mendatangkan banyak keuntungan jika dipraktekkan secara tepat.

Diakui Berbagai Negara! Top 5 Jasa SEO dan Digital Marketing Terpercaya

Sehingga para pengusaha, terutama yang baru merintis bisnis, biasanya mengikuti strategi sukses para pengusaha besar. Dengan mengamati, meniru, dan memodifikasi, akan mempersingkat waktu dalam belajar dunia marketing.

Mengutip Instagram @habiskerjacom, berikut 4 strategi bisnis ala Oppo yang cocok diterapkan bagi pengusaha pemula yang mudah ditiru.

Top 5 Momen Studio Ghibli Paling Sedih

1. Inovasi Produk Jempolan dengan Harga Bersaing

Buatlah produk yang mengeluarkan inovasi-inovasi yang tidak kalah dengan kompetitor. Inovasi seperti ini akan membuat produkmu lebih unggul sehingga menarik minat pasar.

Profil Singkat Jin Se Yeon, Pemeran Kyung Ju Yeon di Bad-Memory Eraser

Calon pembeli yang melihat terobosan baru ini biasanya akan penasaran kemudian mencoba hingga tertarik membeli.

Namun, tetap perhatikan harga jual. Tawarkan harga terjangkau dan promo menarik lainnya, seperti: cashback, diskon, hadiah, dll.

2. Program Trade-in/Tukar Tambah

Program ini memungkinkan pembeli bisa menukar tambah barang lama yang ia punya dengan barang baru dengan harga yang lebih murah.

Meski begitu, perhatikan harga bersaing yang bisa ditawarkan dan sama seperti poin nomor 1, coba barengi dengan penawaran menarik lainnya, seperti: cashback, diskon, hadiah, dll.

3. Iklan

Iklan atau promosi adalah hal yang tak kalah penting dalam sebuah strategi marketing. Kamu bisa memaksimalkan dengan memanfaatkan semua sosial media. Seperti misalnya, menggunakan Facebook Ads, Instagram Ads, TikTok Ads, YouTube Ads, website, dll.

Dengan menggabungkan media tulisan, foto, dan video dalam sebuah iklan diharapkan dapat menjangkau calon konsumen yang lebih luas. Sehingga, peluang untuk lakunya sebuah produk juga semakin besar.

Namun, perhatikan juga target pasar dan sesuaikan. Karena berbeda target pasar tentu membutuhkan cara promosi, dan media yang berbeda.

4. Tim yang Kredibel

Terakhir adalah kekuatan tim. Pilihlah tim yang loyal dalam bekerja dan memiliki kemampuan yang mumpuni. Sehingga mereka bisa menghasilkan hasil pekerjaan yang maksimal dan sesuai target.

Memiliki orang-orang yang satu visi misi dengan perusahaan menjadi penting karena mereka adalah bagian dari kaki yang bisa menggerakkan sebuah bisnis.

Jangan lupa untuk memberi bonus agar tim yang dimiliki lebih semangat dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

Semoga bermanfaat.