Apakah HYBE Menggugat Grup K-pop OKPOP Karena Menyalin Logo NewJeans?

NewJeans
Sumber :
  • instagram

OlretOKPOP, grup gabungan K-Pop yang independen dan menyindir, dilaporkan menghadapi tuntutan hukum dari HYBE atas tuduhan menjiplak logo NewJeans. Gugatan tersebut juga mencakup dugaan tuntutan denda yang cukup besar, disertai dengan hukuman yang berat.

HYBE diduga menggugat OKPOP

4 Cara Mengusi Kebosanan Dengan Ampuh, Bisa Menghibur Juga

NewJeans

Photo :
  • instagram

Diduga, HYBE menggugat grup co-ed K-Pop independen dan satir, OKPOP, atas plagiarisme terkait NewJeans. OKPOP, terdiri dari teman Brto, Yuuta, Smear, Hanbon, Paige, dan mantan anggota Po dari Rutgers University, telah mengumpulkan sekitar 371,5 ribu pengikut di TikTok.

FRI(END)S milik V BTS Menempati Posisi No. 1 di Video Musik Top Global YouTub

Grup ini debut pada tanggal 1 April dengan single TAKE MY HAND. Dalam video TikTok, OKPOP mengumumkan dugaan gugatan tersebut, dengan alasan bahwa mereka digugat karena kesamaan antara logo mereka dan kelinci lari NewJeans.

Karena kendala hukum, OKPOP menahan diri untuk tidak mengungkapkan pihak yang menggugat tetapi memberikan petunjuk, termasuk foto Minji dari NewJeans. Selanjutnya, OKPOP mengungkapkan perubahan logo dari beruang jenis video-game (memparodikan logo kelinci NewJeans) menjadi logo baru bertema beruang.

Istri Adalah Ratu Dalam Rumah Tangga, Bukan Pembantu!

Pengungkapan tentang HYBE yang diduga menggugat OKPOP atas masalah logo, yang menurut penggemar mirip dengan beruang dari album Kanye West, Graduation, membuat banyak orang terkejut. Fans menyatakan ketidakpercayaannya bahwa tuntutan hukum semacam itu telah dimulai dan mempertanyakan keabsahan situasi tersebut. Logo baru OKPOP, beruang, diidentifikasi sebagai beruang yang sama dari album Wisuda milik Kanye West.

Halaman Selanjutnya
img_title