10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Tahun 2023, Vigilante Hingga A Good Day to Be a Dog

Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon
Sumber :
  • instagram

Olret – Buku, komik, dan Webtoon selalu menjadi sumber inspirasi berbagai acara. Meningkatnya popularitas Webtoon/Webcomics di Korea Selatan menyebabkan banyak di antaranya diadaptasi menjadi K-drama.

7 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Bae Suzy, Start-Up Hingga Anna

Dengan beragam genre dan alur cerita yang menawan, Webtoon menawarkan landasan yang kuat untuk menyusun narasi menarik dalam K-drama.

Sepanjang tahun ini, beberapa rilis menarik telah menghasilkan interaksi dinamis di mana para penggemar webtoon menonton drama terkait. Penggemar K-drama menjelajahi materi sumber dengan membaca webtoon.

7 Drama Korea Seperti Bloodhounds yang Membuat Kamu Ketagihan Menonton

Baik itu komedi romantis fantasi seperti A Good Day to Be a Dog, See You in My 19th Life, The Story Of Park's Marriage Contract, atau K-drama yang lebih gelap dan intens seperti Moving dan Vigilante, tahun 2023 merupakan tahun yang luar biasa bagi Webtoon berdasarkan K-drama. Banyak K-drama yang kita saksikan di layar kita pada tahun ini sebagian besar didasarkan pada Webtoon.

K-drama papan atas tertentu yang diadaptasi dari Webtoon tetap setia pada materi sumbernya, mengikuti alur cerita aslinya. Namun demikian, terdapat beberapa contoh di mana penyimpangan menjadi perlu karena alasan naratif.

7 Drama Korea Tentang Pernikahan Seperti Marry My Husband

Terlepas dari pendekatannya, K-drama berdasarkan webtoon secara konsisten menawarkan pengalaman menonton yang menyenangkan, memanfaatkan alur cerita yang sudah ada dan disukai. 2023 memiliki beragam pilihan dalam hal genre. Oleh karena itu, pilih K-drama 2023 favorit Anda berdasarkan Webtoon.

1. A Good Day to Be a Dog

Halaman Selanjutnya
img_title