ATEEZ Menjadi Grup K-pop Pertama dari 'BIG 4' yang Mencapai 1 Juta Penjualan Album Tahun 2023

ATEEZ
Sumber :
  • twitter

Korea, Olret – Seperti yang ditunjukkan oleh Hanteo Chart pada 20 Juni, mini album ke-10 ATEEZ THE WORLD EP. 2: OUTLAW. Pada 16 Juni, album dan judul lagu dirilis, dan dalam empat hari, satu juta eksemplar telah terjual.

Drama BTS Universe Begins Youth Tayang Perdana

Indikator yang mengukur kekuatan basis penggemar grup idola K-pop tersebut adalah angka Initial Chodong, yaitu jumlah penjualan album selama seminggu setelah tanggal rilis. Lima tahun setelah debut mereka, ATEEZ menunjukkan popularitas global mereka dengan menjual satu juta kopi di minggu pertama.

Prestasi ATEEZ

Album baru dari ATEEZ mencapai penjualan tertinggi pada hari pertama perilisannya, saat terjual 750.000 eksemplar. Ini lebih dari dua kali lebih banyak salinan dari album single pertama, Spin Off: From the Witness yang terjual pada hari pertama peluncurannya, yaitu sekitar 350.000.

Ada TXT Hingga NCT Dream, Ini 5 Boygroup KPop yang Punya Lagu Bertajuk “Déjà Vu”

Film ini keluar pada bulan Desember tahun lalu. Setelah EP DUNIA. 1: MOVEMENT, ATEEZ menjadi Million Seller kedua karena basis penggemar global tumbuh dengan mantap. Mereka tumbuh lebih cepat dari album debut mereka, TREASURE EP. 1: All to Nothing dirilis pada tahun 2018.

Kali ini, ada alasan khusus untuk rekor baru ATEEZ. Stray Kids, SEVENTEEN, BTS, TOMORROW X TOGETHER, NCT Dream, NCT 127, dan ENHYPEN adalah beberapa grup K-pop yang telah menjual lebih dari 1 juta penjualan di minggu pertama. Mereka adalah bagian dari agensi besar seperti HYBE, SM, dan JYP. ATEEZ menjadi boy band pertama dari agensi kecil generasi ke-4 yang menjual satu juta kopi di minggu pertama peluncurannya.

Halaman Selanjutnya
img_title