Seven dari Jungkook BTS Sedang Diselidiki Plagiarisme, Kenapa?

Jungkook
Sumber :
  • twitter

Olret – Melalui laporan outlet media Korea Selatan pada tanggal 22 Agustus, kita mengetahui bahwa Jungkook's Seven dari BTS telah dituduh 'meminjam' rangkaian tangga nada yang sama dengan lagu Time of Mask milik Fin.K.L, yang dirilis pada tahun 2000.

Drama BTS Universe Begins Youth Tayang Perdana

Tuduhan datang dari komposer, Yang Joon Young, atas lagu tersebut setelah mereka menyadari bahwa melodi utama lagu Jungkook mirip dengan melodi mereka.

Seven dari Jungkook BTS menerima tuduhan plagiarisme

Lagu Seven (feat. Latto) disusun dan ditulis oleh Andrew Watt, Jon Bellion, Henry Walter, Theron Makiel Thomas, dan Latto. Yang Joon Young telah mengirimkan banyak bukti kepada salah satu produser in-house HYBE.

FRI(END)S milik V BTS Menempati Posisi No. 1 di Video Musik Top Global YouTub

Ia juga telah meminta adanya penyelidikan dan evaluasi atas masalah tersebut oleh para petinggi perusahaan itu sendiri. HYBE belum merilis pernyataan resmi mengenai situasi tersebut karena Bang Si Hyuk saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk perjalanan bisnis.

Siapa Yang Joon Young?

Yang Joon Young adalah salah satu komposer asli industri K-pop. Dia telah menyusun seluruh album album spesial Fin.K.L yang berjudul SPECIAL. Time of Mask yang merupakan bagian b-side album merupakan salah satu lagu yang diciptakan oleh Yang Joon Young.

Halaman Selanjutnya
img_title
V BTS Memukau Untuk Single FRI(END)S