Benarkah Hanni NewJeans dari Vietnam? Ini Faktanya!

Hanni
Sumber :
  • instagram

OlretHanni dari NewJeans, yang merupakan anggota grup Australia-Vietnam, telah menerima reaksi beragam dari beberapa warga Vietnam. Meskipun memiliki banyak penggemar dan cinta yang diterima grup tersebut, kontroversi muncul karena latar belakang keluarga Hanni.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Salah satu grup komunitas online terbesar penggemar K-pop Vietnam membagikan postingan yang diduga menunjukkan penegasan politik keluarganya.

Dugaan latar belakang keluarga Hanni

Sejak postingan tersebut beredar di platform komunitas online oleh sekelompok netizen pada bulan Februari tahun ini, Hanni telah menerima banyak kritik dari masyarakat di Vietnam. Hanni (nama asli: Pham Ngoc Han) lahir di Melbourne, Australia, pada tahun 2004, dan orang tua serta kakek neneknya berasal dari Vietnam.

5 Idol K-Pop Yang Hubungannya Kandas Dalam Hitungan Bulan. Terbaru Karina Aespa dan Lee Jae Wook

Postingan tersebut memuat beberapa foto dan foto keluarganya yang menunjukkan simbol dan elemen yang diduga mendukung Vietnam Selatan. Vietnam Selatan atau Republik Vietnam berdiri dari tahun 1955 hingga 1975 setelah berakhirnya Perang Vietnam.

Negara ini didukung oleh Amerika Serikat, namun sejak Partai Komunis memerintah negara tersebut sekarang, spekulasi seputar dukungan keluarga anggota NewJeans terhadap Vietnam Selatan telah menimbulkan reaksi keras terhadap Hanni.

Deretan Street Food Vietnam yang Mengunggah Selera

Banyak netizen yang mengklaim bahwa keluarganya adalah "Orang Perahu", sekelompok pengungsi yang meninggalkan negara bagian dengan perahu setelah perang berakhir. Namun kontroversi manusia perahu juga menjadi salah satu spekulasi yang menjadi bahan kebencian terhadap pelantun ETA tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title