UNLAME, Grup Asal Jepang yang Diduga Meniru Konsep IVE

IVE dan UNLAME
Sumber :
  • Instagram/panncafe

Olret – Grup asal Jepang diduga meniru konsep IVE. Melansir Instagram @panncafe pada Minggu, (3/9/2023), terlihat foto di komunitas penggemar online Pann, ketika netizen membagikan 2 foto perbandingan antara IVE dengan UNLAME.

10 Grup K-pop Terkenal Dengan 6 Member: Weekly, IVE, ASTRO, dan Banyak Lagi

Melalui unggahan yang dibagikan ulang ini, netizen tersebut merasa bahwa style dan konsep UNLAME dianggap terlalu mirip dengan "WAVE" milik IVE untuk comeback Jepangnya. Sehingga menurut anonim tersebut, grup Jepang ini telah menjiplak IVE.

 "Ada kelompok yang meniru IVE, buatan Jepang, mereka disebut "Fake IVE". Ini adalah grup saudara dari AKB48 bernama UNLAME,” tulis netizen tersebut di komunitas online.

Lengan Gaeul IVE Seperti Putus, Netizen Kritik Staff Stafship Entertainment yang Salah Mengedit Foto

Ia pun menambahkan bahwa UNLAM awalnya memakai nama "Pakuri" (Pakuri = bahasa gaul Jepang untuk sesuatu yang melakukan aksi menjiplak). Hal ini karena mereka dinilai terlalu mirip dengan grup asuhan Starship Entertainment ini mulai dari pakaian hingga posenya.

“Para anggotanya juga sangat tinggi untuk standar girlgroup Jepang agar proporsinya mirip dengan IVE. Bahkan logo grupnya pun serupa. Yang lebih parahnya adalah judul lagu mereka pun mirip sama-sama berjudul 'I AM',” tutupnya.

Centil dan Ceria, IVE Resmi Rilis Lagu Utama “Off The Record”

Melihat postingan ini, netizen yang lain juga merasa sependapat bahwa UNLAME terlalu mirip dengan IVE. Seketika postingan netizen itu dibagikan, para warganet yang lain pun langsung memberikan beragam reaksinya.

1. Bukan hanya di Jepang saja, banyak sekali negara mulai dari China, Thailand, dll yang meniru grup Korea. Setiap kali aku melihatnya, aku merasa mereka sangat mirip dengan Korea. Bisa dibilang orang Korea pandai membuat grup idol sehingga banyak yang ingin menjiplaknya konsep grup kita.

Halaman Selanjutnya
img_title