4 Manfaat Minyak Jahe yang Mungkin Tidak Terpikirkan Oleh Kamu

Manfaat Minyak Jahe
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk mengenal minyak jahe jika kamu belum melakukannya. Akar Jahe telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati peradangan, demam, pilek, ketidaknyamanan pernafasan, mual, keluhan menstruasi, sakit perut, radang sendi, dan rematik selama ribuan tahun.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Akar ramuan Zingiber officinale atau lebih dikenal dengan Jahe digunakan untuk membuat Minyak Atsiri Jahe atau Minyak Akar Jahe. Manfaat Minyak Jahe bagi kesehatan sama dengan manfaat ramuan asal minyak tersebut.

Faktanya, minyak ini dianggap lebih bermanfaat karena kandungan Gingerolnya yang lebih tinggi, unsur yang dikenal karena sifat antioksidan dan anti-inflamasinya. Di sini, kami memberikan kamu 4 kemungkinan manfaat penggunaan minyak jahe yang mungkin belum terpikirkan

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Manfaat Minyak Jahe

Photo :
  • freepik.com

1. Membantu meredakan pegal dan nyeri

Salah satu kegunaan minyak jahe yang paling umum adalah untuk meredakan peradangan akut. Studi menunjukkan bahwa jahe dapat membantu meredakan peradangan parah karena mengandung bahan kimia antioksidan, antiinflamasi, dan antibakteri. Nyeri otot dan nyeri sendi dapat diatasi dengan menggunakan minyak ini.

2. Memperbaiki kulit

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Tips Agar Cowok Punya Wajah Mulus Saat Musim Kemarau