10 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Daun Lobak

Nilai Gizi Daun Lobak
Sumber :
  • freepik.com

OlretDaun lobak adalah sayuran hijau yang dapat dimakan dan bergizi. Lobak (Raphanus sativus L.) adalah tanaman umbi-umbian kecil yang populer dan berwarna-warni untuk ditambahkan ke salad atau masakan. Anda bisa membelinya dengan daun utuh atau dibuang.

1. Bagaimana Cara Menyimpan Lobak Hijau?

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Manfaat Daun Lobak Bagi Kesehatan

Photo :
  • freepik.com

Sayuran lobak lembut dan tidak segar dalam waktu lama. Jadi, ketika Anda mendapatkan lobak, hal pertama yang harus dilakukan adalah memotong sayuran dari akarnya. Jika Anda membiarkannya menempel, sayuran dapat menghilangkan kelembapan lobak, dan lobak tidak akan tetap segar dalam waktu lama. Kemudian cuci sayuran dengan baik dan keringkan secara menyeluruh.

Jika Anda tidak berencana untuk langsung menggunakan sayuran tersebut, bungkus sayuran tersebut dan masukkan ke dalam laci sayuran di lemari es Anda. Pastikan Anda membungkusnya dengan tisu dan memasukkannya ke dalam wadah tertutup atau kantong Ziplock. Mereka bisa tetap seperti ini selama sekitar tiga hari.

Jika ingin menyimpannya lebih lama, Anda bisa merebusnya dengan cepat selama kurang lebih 10 detik, lalu mengeringkannya dengan baik dan membekukannya. Mereka bisa tetap beku hingga enam bulan.

Saat Anda siap memasaknya, cuci dan keringkan lagi, lalu Anda bisa menggunakannya dalam resep apa pun yang meminta lobak hijau.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

2. Apakah daun lobak bermanfaat bagi kesehatan ginjal?

Ya. Lobak bermanfaat bagi ginjal karena daunnya memiliki kemampuan detoksifikasi. Mereka juga diyakini memiliki sifat diuretik sehingga berpotensi mengurangi risiko pembentukan batu ginjal.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

3. Apakah lobak hijau beracun?

Halaman Selanjutnya
img_title