4 Pengobatan Rumahan yang Efektif Mengobati Sakit Maag dan Asam Lambung

Mengobati Sakit Maag dan Asam Lambung
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Pernahkah Anda menderita penyakit asam lambung? Apakah Anda perlu mengonsumsi antasida? Hal ini umumnya disebabkan oleh keasaman dan mulas. Ketika asam lambung naik ke saluran yang mengangkut makanan dari mulut ke perut, hal itu menyebabkan mulas dan keasaman.

5 Ritual Yang Membuat Pikiranmu Kembali Jernih Dan Lebih Kreatif

Makan malam dalam porsi besar dan tidur telentang atau membungkuk, serta ngemil sebelum tidur, semuanya bisa menjadi faktor penyebab masalah ini. Keasaman dan mulas mungkin disebabkan oleh masalah medis yang mendasarinya atau, dalam situasi tertentu, obat yang Anda konsumsi.

Namun, hal ini sering kali disebabkan oleh faktor yang berkaitan dengan gaya hidup dan kebiasaan makan Anda. Untuk menyembuhkannya, lihat 5 pengobatan rumahan ini untuk meredakan asam lambung dan mulas tanpa obat.

1. Konsumsilah pisang yang sudah matang

5 Makanan Untuk Mengurangi Masalah Kulit Kering dan Bersisik

Efek samping pisang

Photo :
  • shutterstock

Sifat asam ringan buah ini dapat meredakan lapisan kerongkongan yang meradang dengan cara menutupinya. Pisang memiliki konsentrasi potasium yang tinggi, menjadikannya makanan yang bersifat basa.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Sebaliknya, pisang mentah kurang basa, mengandung banyak karbohidrat dan pati, dan bahkan dapat menyebabkan mulas dan refluks pada orang-orang tertentu. Jadi, pastikan Anda memilih pisang yang matang.

Halaman Selanjutnya
img_title