Mengenal Adenovirus yang menginfeksi Rayyanza, Putra Kedua Raffi Ahmad. Ini Gejala dan Bahayanya!

anak makan pedas
Sumber :
  • https://www.istockphoto.com/

Olret – Hai Moms, beberapa hari lalu Moms Gigi alias Nagita Slavina membagikan momen anak keduanya Rayyanza atau Cipung saat dirawat di rumah sakit. Lewat akun youtube pribadinya  tersebut nampak Nagita menjelaskan jika Rayyanza semula mengalami demam tinggi hingga 40 derajat dan tak kunjung menurun, kemungkinan bakteri atau virus sehingga diberi antibiotik dan setelah dilakukan pemeriksaan mendalam benar saja Cipung didiagnosa terkena radang paru akibat infeksi Adenovirus.

Apa itu Adenovirus yang menyerang anak kedua Raffi Ahmad ini ya moms, mari kita bahas!

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Menurut Nagita Slavina, Rayyanza awalnya terkena radang paru-paru yang terjadi akibat virus dan bakteri. Lalu setelah melakukan pemeriksaan lebih mendalam, Rayyanza ternyata terinfeksi Adenovirus.

Adenovirus adalah salah satu dari berbagai macam virus yang bisa menginfeksi saluran pernafan maupun saluran cerna.

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Dikutip dalam laman narasitv, Adenovirus adalah sekelompok virus yang menginfeksi saluran pernafasan berbagai makhluk mamalia termasuk pada manusia.

Adenovirus bisa menyerang segala usia,namun paling sering terjadi pada anak dibawah lima tahun, sebab anak-anak direntang usia ini kerapkali memasukkan benda-benda kedalam mulut dan jarang mencucui tangan. 

Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri

Adenovirus bisa menginfeksi lapisan mata, saluran udara, paru-paru, usus, saluran kemih, sistem saraf dan juga bisa menyerang sistem pencernaan.

Halaman Selanjutnya
img_title