6 Makanan Vegetarian yang Kaya Protein Tinggi

Makanan Vegetarian yang Kaya Protein Tinggi
Sumber :

Olret –Protein dianggap sebagai bahan pembangun tubuh manusia. Tubuh membutuhkan makanan yang kaya protein untuk memperhitungkan keausan otot sehari-hari, untuk mempercepat pemulihan, dan untuk mendapatkan kekuatan. Idealnya, makanan sebelum dan sesudah berolahraga harus kaya akan nutrisi karena perannya dalam pemulihan tubuh yang cepat.

Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Meskipun kita tahu bahwa daging dan telur mengandung jumlah protein yang baik, ada kesalahpahaman umum bahwa rencana makan vegetarian gagal dalam hal ini.

Namun, itu hanyalah mitos, karena makanan nabati juga bisa menjadi sumber yang bagus. Meskipun banyak vegetarian beralih ke bubuk protein sebagai sumber nutrisi mereka, kami telah menyusun daftar makanan kaya protein untuk vegetarian untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka tanpa daging.

1. Buncis (Channa)

5 Aktris Pendukung Korea yang Kini Langganan Pemeran Utama

Buncis memiliki profil nutrisi yang unik. Hanya dalam satu porsi 28 gram, ada 102 kalori dan hanya 729 kalori dalam satu cangkir (200 gram) buncis rebus. Hampir 67% dari beratnya terdiri dari karbohidrat, sedangkan buncis sisanya terdiri dari protein dan lemak.

Tahukah Anda bahwa satu cangkir buncis menyediakan hingga 40% dari jumlah serat harian yang dibutuhkan, 70% folat, dan 22% zat besi? Selain itu, mereka memiliki indeks glikemik yang rendah.

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

Ini berarti bahwa tubuh Anda mencerna kacang polong ini secara perlahan, yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah lonjakan kadar glukosa darah.

Protein dalam channa – 7,3 gram per 1/2 cangkir penyajian

Halaman Selanjutnya
img_title