8 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Menurut Para Ahli

Jus delima
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@timur-weber

Olret – Kata delima berasal dari dua kata Latin yang terpisah; “pomum” berarti apel, dan “granatum” berarti diunggulkan. Bijinya yang berair dan berwarna merah delima yang penuh dengan rasa memang lezat, namun Anda tidak ingin mengonsumsinya secara berlebihan sebelum mengetahui potensi efek samping dari buah delima.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Mulai dari tekanan darah rendah hingga reaksi alergi, pengenceran darah, gatal-gatal, dan menyebabkan munculnya ruam ketika dioleskan, dan dapat bereaksi jika berinteraksi dengan obat lain. Anda mungkin menganggap ini mengejutkan mengingat status buah delima sebagai buah super.

Dilansir dari Pinkvilla, menurut Mary Sabat, RDN, LD dan Ace Certified Trainer, mengatakan, “Efek samping yang umum dari mengonsumsi buah delima umumnya ringan dan jarang terjadi, tetapi mungkin termasuk ketidaknyamanan pencernaan seperti diare, kram perut, atau mual, terutama bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Buah delima juga mengandung gula alami yang relatif tinggi, sehingga penderita diabetes atau mereka yang memperhatikan asupan gula harus berhati-hati dalam mengonsumsinya. Selain itu, beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi seperti gatal atau gatal-gatal saat bersentuhan dengan buah delima atau jusnya.”

Baca terus untuk memahami dampak buruk buah delima dan cara menghindari risikonya.

Manfaat Jus Delima Bagi Kesehatan

Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian

Manfaat Jus Delima Bagi Kesehatan

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title