Apakah Wasabi Benar-Benar Dapat Mencegah Kerusakan Gigi?

Wasabi
Sumber :
  • Youtube

Olret – Siapa pun yang suka menyantap makanan Jepang pasti tahu "Wasabi". Wasabi adalah salah satu jenis tanaman Jepang yang masuk dalam keluarga kubis.

Deretan Kebiasaan Orang Jepang Untuk Hidup Sehat dan Panjang Umur, Bukan Dari Kakek Sugiono

Wasabi digunakan sebagai bahan dalam banyak masakan Jepang. Dan wasabi memiliki banyak manfaat. Majalah Variasi Sehat@Rama sebuah artikel telah diterbitkan berjudul “Benarkah Wasabi Mencegah Kerusakan Gigi?” dengan rincian sebagai berikut.

Apakah Wasabi benar-benar dapat mencegah kerusakan gigi? Benar jawaban akhirnya...y...y...y.

9 Kebiasaan Agar Sehat, Panjang Umur, dan Kuat Seperti Orang Jepang

Menurut penelitian di Jepang, wasabi dapat membantu mengurangi kerusakan gigi. Hal ini dikarenakan di dalam wasabi terdapat zat yang bernama Isothiocyanate yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri Streptocoocus Mutans, yang merupakan penyebab penting kerusakan gigi. Zat ini juga bisa ditemukan pada beberapa sayuran, seperti brokoli.

Penyebab kerusakan gigi adalah makanan manis seperti tepung dan gula. Makanan yang telah lama dianggap memiliki efek menguntungkan bagi kesehatan gigi dan mengurangi kerusakan gigi adalah teh hijau karena mengandung fluoride. Sedangkan buah-buahan lainnya, seperti apel dan stroberi, memiliki hasil terbaik kedua.

5 Buah dan Sayuran yang Sangat Tinggi serat, Cocok Buat Atasi Sembelit