Bumbu Wasabi Jepang Dengan Manfaat Kesehatan yang Tidak Kamu Duga

Manfaat Kesehatan Wasabi
Sumber :
  • instagram

OlretWasabi adalah bumbu makanan Jepang yang mungkin disukai sebagian orang. Namun beberapa orang bahkan membencinya. Namun, ada pula orang yang alergi terhadap pedasnya wasabi.

Apakah Wasabi Benar-Benar Dapat Mencegah Kerusakan Gigi?

Namun wasabi memiliki banyak manfaat kesehatan seperti yang telah dilakukan penelitian mengenai manfaatnya. Penelitian menemukan bahwa wasabi memiliki manfaat kesehatan sebagai berikut:

1. Membantu mencegah penyakit kanker

Linus Pauling Institute (LPI) telah merilis hasil penelitian, salah satu zat yang terkandung dalam wasabi disebut isothiocyanate. Ia memiliki efek mencegah dan membantu menghentikan jenis sel kanker tertentu yang terjadi pada hewan, seperti kanker paru-paru dan kanker pankreas. Kanker saluran cerna

2. Memiliki efek menghambat mikroorganisme

20 Negara Penghasil Wanita Tercantik di Asia, Korea Selatan, Jepang Hingga Vietnam

Dari penggunaan wasabi dalam penelitian eksperimental ditemukan bahwa di dalam wasabi terdapat zat bernama alil isoyanat yang mungkin memiliki sifat anti-mikroba. Wasabi telah diuji melawan kuman penyebab penyakit pencernaan, seperti tukak lambung dan usus halus yang terinfeksi Helicobacter.

Pylori adalah penyebabnya dengan diare dan keracunan makanan dengan E. coli dan staphylococcus sebagai penyebabnya. Ditemukan bahwa alil isoyanat yang terkandung dalam wasabi bersifat Efektif menghambat pertumbuhan dan menghancurkan membran sel bakteri penyebab penyakit saluran cerna seperti yang disebutkan di atas.

Halaman Selanjutnya
img_title
Deretan Kebiasaan Orang Jepang Untuk Hidup Sehat dan Panjang Umur, Bukan Dari Kakek Sugiono