5 Cara Jitu Mengelola Multiple Sclerosis

Ilustrasi Multiple Sclerosis
Sumber :
  • unsplash.com/@a_d_s_w

Olret – Sklerosis multipel atau multiple sclerosis adalah gangguan saraf yang dapat mempengaruhi fungsi otak, mata, dan sumsum tulang belakang. Gejala umum dari penyakit ini yakni gangguan penglihatan, gangguan koordinasi tubuh, mati rasa pada bagian tubuh tertentu, dan lain sebagainya. Multiple sclerosis merupakan kondisi yang patut segera ditangani untuk menghindari kerusakan saraf secara permanen. 

Viral Foto Mata Hitam Khabib Nurmagomedov Akhirnya Terpecahkan Usman Nurmagomedov

Jika kamu menderita multiple sclerosis, mungkin saja kamu perlu menyesuaikan area kehidupan kamu untuk membantu membuat tugas sehari-hari lebih mudah dan tidak melelahkan.

Strategi perawatan diri seperti mengikuti pola makan seimbang dan melakukan aktivitas fisik secara teratur setidaknya dapat membantu mengurangi dampak gejala multiple sclerosis. 

7 Penyakit Mematikan yang Perlu Diketahui oleh Orang Gemuk

Mengikuti rekomendasi dan rencana pengobatan ahli kesehatan, juga menjadi langkah alternatif yang terbaik dalam membantu kamu mengatasi multiple sclerosis.

Selain itu, kamu juga dapat mengelola gejala multiple sclerosis yang dapat kamu lakukan sehari-hari. Berikut tips yang dapat kamu ikuti dengan melansir dari laman healthline.com. 

Suasana Sore Littlewood Coffee Ciangsana, Cocok Buat Santai

1. Membuat akomodasi

Menciptakan kenyamanan yang bisa membantu mengurangi kebutuhan energi harian kamu adalah kunci dalam mengelola hidup dengan multiple sclerosis. Dengan beberapa perubahan kecil itu bisa saja membuat hidupmu menjadi berbeda dengan kualitas yang lebih baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title