Apakah Kentang Baik untuk Menurunkan Berat Badan?

Kentang Baik untuk Menurunkan Berat Badan
Sumber :
  • Google Image

Olret – Pada tahun 1552-1618, tanaman kentang pertama kali ditanam di Irlandia oleh seorang penjelajah dan sejarawan Inggris yang terkenal dengan kunjungannya ke Amerika. Dia memberi Ratu Elizabeth I tanaman kentang sebagai hadiah.

Sang ratu sangat menyukainya sehingga dia mengundang bangsawan lokal ke pesta kerajaan di mana kentang menjadi bagian dari setiap hidangan. Kentang kemudian menjadi bahan wajib di dapur Inggris.

Pada abad ke-21, sayuran umbi paling populer dan padat nutrisi di dunia masih berupa kentang. Namun, itu kurang dihargai dalam ekonomi pangan global.

Tampaknya semua orang tidak mempercayai kentang. Namun kita menikmati mengkonsumsinya dengan cara yang paling tidak sehat, bukan? Kami menyalahkan mereka karena tidak sehat setelah makan hidangan seperti kentang goreng, keripik kentang, kentang keju panggang, kentang tumbuk dengan krim, dll.

Bukan kentangnya yang jadi masalah. Masalahnya terletak pada cara Anda memasaknya. Kentang berukuran sedang hanya memiliki sekitar 100 kalori. Jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan sambil tetap merasa puas, memasukkan kentang ke dalam diet Anda dapat membantu Anda mencapai tujuan tersebut.

Selain itu, karena tubuh Anda bergantung pada energi yang berasal dari karbohidrat, Anda harus memakannya. Tapi itu bukan akhir; ada banyak alasan mengapa Anda perlu menambahkan kentang ke dalam diet penurunan berat badan Anda.

Manfaat Menambahkan Kentang ke Diet Penurunan Berat Badan Anda

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Kentang Baik untuk Menurunkan Berat Badan

Photo :
  • Google Image

1. Kentang Mencegah Makan Berlebihan

Mereka mengandung jumlah serat yang baik dan pati resisten. Ini memastikan Anda tetap kenyang dan kenyang lebih lama, sehingga Anda cenderung makan lebih sedikit sepanjang hari.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Selain itu, kentang mengandung senyawa yang dikenal sebagai proteinase inhibitor II, terbukti membantu mengurangi rasa lapar dengan memperlambat pencernaan dalam tubuh.

2. Mereka Dapat Meningkatkan Metabolisme Anda

Halaman Selanjutnya
img_title