Diet Dash – Makanan Diet, Manfaat, & Penurunan Berat Badan

Diet Dash
Sumber :
  • Google Image

Olret – Jika Anda menderita hipertensi, kemungkinan Anda sudah pernah mendengar tentang diet DASH. Namun, jika Anda termasuk di antara sekelompok orang yang belum dan ingin tahu apa itu, kami sarankan Anda membaca artikel ini secara menyeluruh.

Apa itu Diet Dash?

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Diet Dash

Photo :
  • Google Image

Seperti namanya, diet DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension) dikembangkan dalam upaya untuk menurunkan tingkat tekanan darah yang berbahaya pada populasi tanpa pemberian obat klinis.

Terbukti ampuh dalam memerangi penyakit bagi mereka yang rentan dengan kondisi hipertensi. Namun, diet DASH tidak hanya membantu penderita hipertensi, tetapi juga berfungsi untuk mengendalikan banyak penyakit lain seperti – stroke, penyakit jantung, beberapa jenis kanker, diabetes, dan batu ginjal.

Diet DASH tidak perlu dilakukan hanya oleh orang yang menderita hipertensi. Siapa pun yang ingin menjaga berat badan mereka dan menjaga kesehatan yang baik dapat mengadopsi rutinitas ini. Diet dasbor terutama terdiri dari kebaikan buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk susu rendah lemak / non-lemak.

Untuk Siapa Diet Dash Direkomendasikan?

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Diet DASH dapat diikuti oleh siapa saja untuk keuntungan kesehatan yang signifikan. Studi yang dilakukan untuk menyelidiki keuntungan dari diet DASH telah menemukan bahwa hal itu dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi pada anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, manfaat kesehatannya mulai dari mengurangi kadar kolesterol, kadar gula darah, meningkatkan kesehatan tulang, menurunkan risiko asam urat, peradangan, dan bahkan kanker.

Jadi, sementara diet cepat dapat diikuti oleh seluruh keluarga Anda, individu yang berisiko terkena tekanan darah tinggi dan penyakit jantung paling diuntungkan dari mengikuti rutinitas diet ini.

Yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan dalam Makanan Diet Dash

Halaman Selanjutnya
img_title