Diet Kandung Empedu: Diet untuk Kandung Empedu yang Sehat

Diet Kandung Empedu
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kantung empedu adalah organ kecil berbentuk buah pir di sudut kanan atas perut, tepat di bawah hati Anda. Ini memainkan peran utama dalam sistem pencernaan Anda dengan mengumpulkan, menyimpan, dan melepaskan empedu.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Sebagian besar dari kita tidak khawatir tentang kantong empedu kita kecuali jika itu mulai bertingkah, menyebabkan kita mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan dalam beberapa cara. Namun, beberapa masalah signifikan seperti batu kandung empedu membuatnya penting untuk memperhatikan diet Anda dan memasukkan beberapa produk makanan yang membantu menyehatkan kantong empedu.

Diet kandung empedu dapat menjaga kantong empedu Anda dalam kondisi prima, mencegah refluks asam, gas, mual, muntah dan sakit perut. Jika Anda ingin membuat diet ramah kantong empedu, hindari makanan olahan yang keluar dari kotak dan masak dari awal jika memungkinkan.

Masalah Kandung Empedu yang Umum

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Banyak masalah mungkin terjadi di kantong empedu. Namun, beberapa masalah tersebar luas dan mungkin terjadi lebih sering. Beberapa masalah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Batu empedu

Batu kandung empedu, juga dikenal sebagai batu empedu, adalah partikel seperti kerikil yang mengandung empedu yang dapat terbentuk di kantong empedu atau saluran empedu. Ukurannya berkisar dari ukuran bola golf hingga butiran pasir kecil.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda