Mengkonsumsi Air kelapa Tiap Hari, Apakah itu Baik untuk Kamu?

Mengkonsumsi Air kelapa
Sumber :
  • Google Image

Olret – Menusuk bagian atas kelapa muda yang masih hijau dengan sedotan dan menyeruput jusnya yang manis dan sedikit pedas dijamin akan menyegarkan Anda di sore yang panas.

6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Melakukan Diet

Apa yang menambah tendangan adalah keyakinan bahwa Anda telah membuat pilihan 'sehat'. Lagi pula, semua orang dari Madonna hingga pemain tenis John Isner telah menenggak koktail alami ini dan para peneliti menyebutnya sebagai 'tonik ajaib' dengan kekuatan untuk melawan kondisi mulai dari mabuk hingga penyakit jantung.

Tapi apakah mahkota itu cocok dengan kepala kelapa? Sebagian ahli mengklaim minuman itu tidak sesehat yang disebut-sebut. Kabar baiknya adalah bahwa kekhawatiran mereka terkait dengan karton kemasan komersial air kelapa yang dijual di supermarket akhir-akhir ini, bukan buah alami, dan klaim menyesatkan yang dibuat oleh pemasar.

Seksi Urkes Polres Majene Berikan Pelayanan Kesehatan Rutin bagi Tahanan

Mengkonsumsi Air kelapa

Photo :
  • Google Image

Pengujian yang dilakukan pada merek-merek populer menemukan bahwa air kelapa kemasan mengandung lebih sedikit elektrolit daripada versi aslinya dan apa yang tertera pada labelnya. Lebih buruk lagi, ia telah menambahkan gula dan rasa buatan.

5 Cara Mengurangi Lemak Darah Dengan Hasil Nyata, Kelola Kolesterol Dengan Mudah

Penyeduhan air kelapa sebagai 'minuman olahraga' juga mengundang kritik karena kaya akan potasium — menyediakan sebanyak dua buah pisang — tetapi memiliki natrium yang rendah. Atlet kehilangan lebih banyak yang terakhir selama latihan yang ketat dan air kelapa tidak dapat mengisinya kembali secara memadai.

Air kelapa alami, bagaimanapun, mendapat acungan jempol dari para ahli medis secara global. Minuman ini kaya akan vitamin B dan mineral. Dan, itu bebas kolesterol dan lemak dengan gula empat sampai lima kali lebih sedikit daripada cola atau jus buah. Apakah air kelapa cocok dengan rencana diet Anda?