5 Makanan Terbaik yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Makanan Terbaik yang Bisa Menurunkan Berat Badan
Makanan Terbaik yang Bisa Menurunkan Berat Badan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Banyak faktor, termasuk faktor genetik, fisiologis, dan perilaku, yang memengaruhi berat badan. Asupan nutrisi yang tidak tepat, bagaimanapun, merupakan kontributor yang signifikan terhadap peningkatan berat badan.

Oleh karena itu, memantau konsumsi makanan dapat membantu penurunan berat badan yang efektif. Baca terus untuk mengetahui makanan mana yang paling efektif untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan pengelolaan berat badan!

Nutrisi: Alat Penurunan Berat Badan yang Penting

Mengubah pola makan adalah salah satu terapi penurunan berat badan terbaik. Menurut penelitian yang dipubilkasikan ncbi dengan judul Dietary intakes associated with successful weight loss and maintenance during the Weight Loss Maintenance Trial.

Meniingkatkan asupan buah, sayuran, dan produk susu rendah lemak. Selain itu, menukar karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks dan lemak trans dan lemak jenuh dengan lemak sehat seperti MUFA dan PUFA bermanfaat.

Meningkatkan protein, mempertahankan defisit kalori, semuanya terkait dengan penurunan dan pemeliharaan berat badan yang sehat. Tak perlu dikatakan bahwa mengendalikan konsumsi kalori itu penting, tetapi apa yang kamu makan lebih penting.

Sumber nutrisi dapat membantu tujuan penurunan berat badan jangka pendek dan memiliki implikasi kesehatan jangka panjang.

5 Makanan Terbaik yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Makanan Terbaik yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Makanan Terbaik yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Photo :
  • freepik.com

Tidak perlu membatasi kalori secara signifikan; sebaliknya, makan cukup makanan yang tidak diolah dan berkualitas tinggi adalah metode penurunan berat badan yang paling aman dan tahan lama.

Beberapa makanan terbaik untuk penurunan berat badan yang sehat adalah yang tercantum di bawah ini.

1. Buah segar

Buah Rendah Gula Terbaik

Buah Rendah Gula Terbaik

Photo :
  • U-Repot

Buah-buahan adalah tambahan yang sempurna untuk program penurunan berat badan karena mengandung sedikit atau tanpa lemak. Mereka termasuk sejumlah besar serat, vitamin, dan mineral.

Pisang, apel, alpukat, beri, melon, pepaya, kiwi, dan buah-buahan lain yang tersedia sangat baik untuk menurunkan berat badan. Buah beri adalah sumber yang kaya serat makanan, antioksidan, dan vitamin C.

Buah beri membantu meningkatkan pemeliharaan berat badan dan perlindungan saraf serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2.

Selain itu, buah-buahan menjadi alternatif makanan cepat saji yang sehat untuk makanan ringan, yang dapat membantu menurunkan berat badan secara efisien.

2. Makanan Kaya Asam Lemak Omega-3

Efek Omega 3 pada Kesehatan Metabolik

Efek Omega 3 pada Kesehatan Metabolik

Photo :
  • U-Repot
Halaman Selanjutnya
img_title