Waspada! 5 Makanan Yang Kurang Baik Untuk Jantung Anda Menurut Penelitian

Kesehatan Jantung
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Penyakit jantung, juga dikenal sebagai penyakit kardiovaskular, menyebabkan lebih banyak kematian setiap tahun di seluruh dunia daripada gabungan semua jenis kanker dan penyakit pernapasan bawah kronis, menurut American Heart Association (AHA). Dan stroke salah satu penyebab jawab atas satu dari setiap 19 kematian yang terjadi, menurut sumber yang sama.

Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian

Faktor-faktor seperti kurang berolahraga, stres, dan kondisi kesehatan yang mendasarinya dapat menyebabkan penyakit jantung. Tetapi pola makan yang tidak menyehatkan jantung juga dapat meningkatkan risiko stroke, serangan jantung, dan penyakit kardiovaskular, menurut AHA.

Lebih buruk lagi, Anda bahkan mungkin tidak menyadari betapa merusaknya diet Anda bagi jantung Anda. Ada beberapa makanan kurang baik untuk kesehatan jantung Anda, bahkan mungkin menjadi bagian rutin dari diet harian Anda.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang kurang baik untuk jantung Anda, dan alternatif untuk kesehatan jantung yang lebih baik.

Menjaga Kesehatan Jantung

Photo :
  • freepik.com

1. Konsumsi Daging Merah Berlemak

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Hindari cheeseburger atau steak yang berair, jika Anda ingin melindungi kesehatan jantung Anda. Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan pola makan tinggi daging merah memiliki kadar trimethylamine N-oxide (TMAO) tiga kali lipat dari orang yang terutama makan daging putih atau sumber protein non-daging, menurut National Institutes of Health (NIH). TMAO adalah bahan kimia yang dibentuk oleh bakteri usus yang memperburuk endapan kolesterol di dinding arteri dan berhubungan dengan penyakit jantung.

Halaman Selanjutnya
img_title