Kenali Sejak Dini, Inilah 7 Gejala Spesifik Pria Dengan HIV

Pria dengan HIV
Sumber :
  • https://akcdn.detik.net.id/

Olret – HIV atau human immunodeficiency virus adalah salah satu penyakit yang menyerang sel-sel kekebalan tubuh dan melemahkannya. Penyakit yang termasuk virus ini dapat menyebar melalui paparan cairan tubuh tertentu, seperti cairan kelamin atau darah. Karena itu, seks bebas, seks anal, tato, penggunaan jarum suntik yang tidak steril sangat rentan tertular virus ini.  Bahkan ibu yang mengidap HIV dapat menularkan pada anaknya saat menyusui.

Menurut Penelitian Onani Dapat Mengurangi Risiko Kanker Prostat

Nah, jika tidak segera mendapatkan penanganan medis, HIV akan  berkembang menjadi sindrom imunodefisiensi atau acquired immunodeficiency syndrome (AIDS) yang sudah mengancam jiwa. Oleh karena itu, lebih baik kenali sejak dini gejala-gejala HIV pada pria maupun wanita. Lebih bagus lagi, jika kamu sering melakukan medical check up untuk mengetahui kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Dan inilah gejala khas atau spesifik pada pria dengan HIV

1. Ulkus Penis Kronis

Apa Itu Kanker? Bagaimana Kanker Bisa Terjadi?

Menurut studi dalam jurnal BMJ Case Reports tahun 2017, di negara maju, agen etiologi yang paling sering adalah Treponema pallidum dan HSV tipe 1 dan 2. Adanya lesi herpes genital terbukti meningkatkan penularan HIV dan dikaitkan dengan peningkatan viral load HIV dan perkembangan penyakit pada individu yang terkena.

Luka pada penis atau Ulkus penis kronis adalah tanda jika imun seseorang sangat lemah. Biasanya terjadi dalam jangka waktu sebulan setelah diobati. Namun, pada pria dengan HIV luka ini akan semakin meluas dan tambah parah.

2. Ulkus Dubur

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Cara Meningkatkan Performa Seksual Pria, Jaga Berat Badan Hingga Rutin Olahraga