5 Manfaat Mengkonsumsi Kembang Kol, Cocok Untuk Penderita Diabetes

Kembang Kol
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

OlretKembang kol adalah pilihan makanan yang bagus bagi penderita diabetes untuk dimasukkan ke dalam makanan mereka karena merupakan sumber serat yang baik. Akibatnya, ini membantu mengatur kadar gula darah dengan memperlambat penyerapan karbohidrat.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Selain itu, rendah karbohidrat, hanya mengandung 5 gram per cangkir, menjadikannya alternatif yang bagus untuk makanan tinggi karbohidrat. Kembang kol juga kaya antioksidan yang dapat membantu melawan peradangan dan Vitamin C, meningkatkan sensitivitas insulin, yang sangat penting bagi penderita diabetes.

Lantas apa saja sebenarnya fungsi mengkonsumsi Kembang Kol? Dan benarkah Cocok Untuk Penderita Diabetes? Yuk, simak penjelesannya!

1. Vitamin C

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Kembang Kol Baik untuk Penderita Diabetes

Photo :
  • freepik.com

Kembang kol adalah sumber Vitamin C yang sangat baik. Selain itu, menurut penelitian yang dipublikasikan oleh National Library Of Medicine dengan judul Vitamin C and Metabolic Syndrome: A Meta-Analysis of Observational Studies menujukkan kembang kol dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Sensitivitas insulin sangat penting bagi penderita diabetes karena membantu mengontrol kadar gula darah.

Vitamin C juga membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini bisa menjadi masalah yang signifikan bagi penderita diabetes. Akibatnya, ini dapat membantu mencegah komplikasi seperti penyakit jantung dan kerusakan saraf.

2. Serbaguna

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat