Jangan Khawatir, Inilah 7 Terapi Seks Untuk Perempuan Dengan Vaginismus

vaginismus
Sumber :
  • https://res.cloudinary.com/

Olret – Vaginismus adalah salah satu kondisi dimana otot-otot vagina berkontraksi saat ada sesuatu  memasukinya. Imbasnya, ada kesulitan sampai rasa tersiksa saat akan melakukan penetrasi seksual secara alami. Dan tentu berakibat tidak baik pada hubungan yang sedang dijalani. Sebab, kepuasan seksual juga termasuk salah satu factor keharmonisan dalam rumah tangga.

Jodoh Tak Akan Mendekat Dengan Pacaran dan Tak Akan Menjauh Walaupun Jomblo

Penyebab wanita mengalami vaginismus pun bermacam-macam. Bisa karena adanya kecemasan seksual yang hebat sampai infeksi fisik. Lebih jelasnya kamu dapat menjalani terapi kesehatan untuk mencari tahu penyebab vaginismus terjadi.

Nah, untuk kamu yang kebetulan berada dalam kondisi ini. Jangan merasa khawatir atau pesimis terlebih dahulu. Ada beberapa strategi atau terapi yang bisa kamu lakukan secara mandiri untuk membuat otot vagina terbiasa dengan benda yang dimasukkan. Apa saja Itu? Yuk cari tahu.

1. Senam Kegel

Suami Wajib Tahu! Inilah 6 Alasan Istri Terlihat Enggan/Malas Saat Diajak Berhubungan Seksual

Salah satu senam yang sering direkomendasikan untuk mengatasi berbagai masalah seksual pada wanita adalah senam kegel. Mulai dari mengencangkan kembali otot vagina khususnya setelah melahirkan sampai membantu untuk memberikan rasa nyaman pada perempuan dengan Vaginismus. Dijelaskan dalam laman Romper, latihan Kegel dapat membantu perempuan dengan vaginismus belajar bagaimana cara agar benar-benar rileks dan mengencangkan otot panggul.

Tapi senam kegel tidak bisa menyembuhkan vaginismus yang kamu alami. Hanya saja, dengan sering melakukan senam ini, nantinya kamu akan lebih nyaman dan tidak terlalu tersiksa saat melakukan penetrasi.

Kadis Perindag Baubau Teriaki Warga dengan Sebutan Pencuri, Netizen Beraksi

Ada banyak contoh senam Kegel di youtube yang bisa kamu praktekkan. Jadi, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja secara mandiri.

Halaman Selanjutnya
img_title