6 Penyakit yang Menyertai Saat Berhubungan Badan, Seks yang Aman Itu Penting!

Penyakit yang Menyertai Saat Berhubungan Badan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Meskipun hari Valentine tahun ini telah berlalu, tapi bagi mereka yang sedang jatuh cinta, setiap hari bisa menjadi hari kasih sayang. Itu dapat menyebabkan aktivitas seksual terjadi juga.

Saat Berhubungan Seks, Mengapa Wanita Tersakiti?

Semua orang bisa mencintai dan seks adalah kodrat manusia memasuki masa pubertas. Tetapi aktivitas seksual itu juga harus aman karena ada hal mengerikan yang disebut “Penyakit menular seksual” itu, jika menular,  bisa merusak banyak hal dalam hubungan dan beberapa penyakit juga mengancam jiwa.

Agar aman dari penyakit menular seksual, cara termudah untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan kondom saat berhubungan seks. Hindari perilaku seksual berisik, jangan berganti-ganti pasangan, yang penting tetap diperhatikan gejalanya.

Skrining bila berisiko dan pemeriksaan kesehatan tahunan, termasuk saling ikhlas dalam menceritakan terlebih dahulu kepada kekasihnya bahwa mereka sakit dengan segala penyakit tersebut.

15 Tanda Suami Tidak Tersedia Secara Emosional

Agar tidak menjadi orang yang menularkan kepada orang yang mereka cintai dan merencanakan penyembuhan, seks yang aman itu penting. Karena percuma jika kita harus sakit dengan penyakit menular tersebut atau sengaja menginfeksi orang lain hanya untuk pengalaman seksual sementara tetapi tidak aman.

1. AIDS

Penyakit yang Menyertai Saat Berhubungan Badan

Photo :
  • freepik.com
Ketahui Sebelum Menikah: 5 Tanda yang Menandakan Cinta Anda Sudah Habis Gairah

Jika berbicara tentang penyakit yang berhubungan dengan aktivitas seksual atau penyakit menular seksual, “AIDS” mungkin adalah penyakit pertama yang dipikirkan setiap orang. AIDS disebabkan oleh infeksi virus HIV.

Halaman Selanjutnya
img_title