Papula Penis Mutiara: Apa yang Harus Diwaspadai Pria?

Papula Penis Mutiara
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dalam hal kesehatan seksual, baik pria maupun wanita harus memperhatikan bagaimana mereka merawat bagian tubuh intim dan organ reproduksinya. Ini termasuk kesehatan vagina dan penis masing-masing untuk wanita dan pria.

5 Bahaya Seks yang Perlu Diwaspadai Pria

Sama rentannya dengan wanita terhadap masalah kesehatan seksual, pria juga rentan terhadap masalah kesehatan yang berhubungan dengan alat kelamin mereka. Salah satu masalah tersebut adalah papula penis mutiara.

Apa itu papula penis mutiara?

Papula Penis Mutiara

Photo :
  • freepik.com
11 Teknik di Ranjang yang Harus Diketahui Pria Menurut Aktris Porno

Papula penis mutiara, juga disebut papiloma hirsutoid, mengacu pada benjolan keputihan, kekuningan atau merah muda yang terbentuk di sekitar kepala penis. Meski terlihat atau tampak mengkhawatirkan, papula atau benjolan ini dikatakan tidak berbahaya dan secara bertahap memudar seiring bertambahnya usia. Ini berarti bahwa kondisinya bukanlah infeksi, juga tidak memiliki masalah kanker yang mengancam jiwa.

Bagaimana cara mengidentifikasi kondisinya?

Menariknya, papula penis mutiara (PPP) tidak disebabkan karena kebiasaan kebersihan yang buruk atau masalah kesehatan apa pun, juga tidak menimbulkan gejala apa pun. Selain itu, mereka tidak berubah dalam penampilan, ukuran atau bentuk.

Halaman Selanjutnya
img_title
Begini Cara Mengukur Penis Dengan Benar, Biar Gak Salah Lagi!