5 Bahaya Mengkonsumsi Makan Asin Berlebihan, Lebih Dari Penyakit Ginjal

Makanan asin
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Jika kamu berpikir bahwa makan makanan asin hanya akan menyebabkan penyakit ginjal benar-benar salah. Karena jika seseorang kecanduan rasa asin dan makanan asin, makan terlalu banyak mungkin beresiko banyak penyakit berbahaya yang tidak sengaja mungkin lebih menakutkan daripada penyakit ginjal.

Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian

Lantas apa saja bahayanya? Dilansir dari sanook, berikut ini 5 Bahaya Mengkonsumsi Makan Asin Berlebihan, Lebih Dari Penyakit Ginjal.

1. Retensi garam dan air di berbagai organ

Jika diperhatikan dengan seksama, saat kita makan sangat asin kita mulai merasa haus dan membuat kita minum lebih banyak air.

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Sehingga air dari sel ke dalam plasma, sehingga menyebabkan air arteri (Intravascular fluid, IVF) meningkat dan jika meningkat akan menyebabkan retensi garam dan air di berbagai organ yang berbahaya bagi hati, menyebabkan cairan di paru-paru dan edema.

2. Serangan jantung

Jika tubuh tidak mampu membuang kelebihan garam dan air dalam tubu akan mengakibatkan retensi garam dan air di berbagai organ seperti anggota badan, jantung dan paru-paru. Penumpukan air dalam tubuh meningkatkan risiko serangan jantung.

Halaman Selanjutnya
img_title
6 Manfaat Biji Poppy Dan Cara Menambahkannya ke Dalam Diet