Mengenal Diet Arthritis (Diet Radang Sendi), Diet yang Cocok Bagi Penderita Artritis

Diet Arthritis
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Arthritis mengacu pada radang sendi. Ini adalah kondisi umum yang dapat menyebabkan nyeri, kaku, dan bengkak pada persendian. Ada lebih dari 100 jenis radang sendi.

7 Bahaya Makan Terlalu Banyak Mie Instan

Mereka dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia tetapi lebih sering terjadi pada orang dewasa yang lebih tua. Bentuk artritis yang paling umum adalah osteoartritis, artritis reumatoid, dan asam urat.

Di AS, orang dewasa yang menderita radang sendi kemungkinan besar mengalami ketidakmampuan bekerja. Center for Diasaese (CDC) memperkirakan bahwa 25,7 juta orang dewasa dengan artritis tidak dapat melakukan aktivitas rutin. Diperkirakan jumlahnya akan mencapai 35 juta pada tahun 2040.

Salah satu kekhawatiran yang paling sering di antara pasien radang sendi adalah "Apakah ada diet khusus radang sendi?". Sayangnya, tidak ada diet satu ukuran untuk semua untuk radang sendi. Namun, banyak makanan yang bisa mengurangi peradangan dan nyeri sendi.

Apa itu Diet Radang Sendi?

4 Efek Makan Terlalu Banyak Salad Bagi Tubuh,

Diet Arthritis

Photo :
  • freepik.com

Diet arthritis adalah salah satu yang bertujuan untuk mengurangi peradangan yang dialami pada persendian dan yang secara bersamaan memperbaiki gejala lainnya.

Salah satu pendekatan diet yang berhasil untuk penderita radang sendi adalah diet Mediterania. Ini adalah pola makan nabati yang terdiri dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan lemak sehat seperti minyak zaitun.

5 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Selama Menjalani Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan

Diet ini mengurangi risiko peradangan dan penyakit kronis. Ini mungkin ideal untuk penyakit jantung dan jenis kanker tertentu. Selain itu, salah satu penelitian yang dipublikasikan oleh National Library of Medicine dengan judul The effects of the Mediterranean diet on rheumatoid arthritis prevention and treatment: a systematic review of human prospective studies, menunjukkan bahwa pola diet tertentu, seperti diet Mediterania, dapat mengurangi rasa sakit dan meningkatkan fungsi fisik pada penderita rheumatoid arthritis.

Halaman Selanjutnya
img_title