Makanan dan Kebiasaan untuk Penglihatan Optimal, Mata Pun Sehat!

Makanan dan Kebiasaan untuk Penglihatan Optimal
Sumber :
  • freepik.com/arthurhidden

Olret – Penglihatan yang baik sangat penting untuk menjalani hidup yang sehat. Ini membantu kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan mudah dan efisien.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Namun, dengan kemajuan teknologi dan waktu layar yang lama, kita sering mengabaikan penglihatan kita, menyebabkan beberapa masalah terkait penglihatan. Sementara genetika memainkan peran penting dalam menentukan penglihatan kita, pilihan gaya hidup dan pola makan kita juga memengaruhi penglihatan kita.

Pola makan berperan

Manfaat Puasa Intermiten untuk Hidup Sehat

Photo :
  • -
7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin

Diet seimbang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata yang baik. Memasukkan berbagai buah dan sayuran dalam makanan dapat membantu menyediakan vitamin, mineral, dan antioksidan yang diperlukan tubuh untuk penglihatan yang sehat.

Sayuran hijau seperti brokoli, kangkung, bayam, dan selada kaya akan lutein/zeaxanthin dan antioksidan yang melindungi mata dari sinar biru berbahaya dan radikal bebas. Sumber lain dari antioksidan ini termasuk jagung, telur, jeruk, dan pepaya.

5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Asam lemak omega-3 juga penting untuk menjaga kesehatan mata yang baik. Sumber asam lemak omega-3 termasuk biji rami, minyak biji rami, ikan seperti salmon, sarden, tuna, dan kenari.

Halaman Selanjutnya
img_title