Mengkonsumsi Anggur Berlebihan? Ini Efek Sampingnya yang Tak Terduga

Efek Samping Mengkonsumsi Anggur
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Buah Anggur menjadi salah satu buah yang paling banyak disukai. Rasanya yang manis dengan kulit yang lembut, buah berbentuk bulat kecil ini mudah didapatkan kapan saja.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Sebenarnya banyak vitamin dan manfaat yang terkandung dalam buah anggur. Namun jika kamu mengonsumsi anggur secara berlebihan, bisa memberikan efek buruk juga bagi kesehatan. Lalu apa saja efek buruknya?

Sebelumnya, kami sudah mengulas tentang efek samping anggur yang tak terduga menurut kesehatan dan 5 efek mengonsumsi anggur secara berlebihan. Kali ini, kami juga akan melanjutkan pembahasan tersebut, masih ada loh efek samping lainnya. Simak yuk!

1. Masalah lambung

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Efek Samping Anggur yang Tak Terduga

Photo :
  • freepik.com

Seperti disebutkan sebelumnya, anggur dikemas dengan asam salisilat dan beberapa orang tidak toleran terhadapnya. Jika kamu juga tidak toleran terhadap salisilat, mengonsumsi anggur dalam jumlah banyak dapat menyebabkan sakit perut, radang saluran cerna, sakit perut, dan kembung.

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Anggur umumnya aman dalam kaitannya dengan refluks asam. Namun, kamu harus menghindari makan anggur yang belum matang karena lebih asam daripada yang matang.

Halaman Selanjutnya
img_title