4 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Hipotiroid, Termasuk Kafein

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Hipotiroid
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kamu perlu memahami pentingnya rencana diet yang tepat untuk menyembuhkan tanda-tanda hipotiroidisme karena kelenjar kita memerlukan jenis dan jumlah nutrisi tertentu agar berfungsi.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Kamu selalu dapat memodifikasi bagan makanan yang disarankan untuk diet terbaik untuk hipotiroidisme, tetapi pastikan hidangan memiliki persediaan yodium, zat besi, seng, dan selenium yang cukup.

Namun sebagai penderita Hipotiroid, kamu sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan dan minuman. Di bawah ini adalah beberapa makanan tiroid teratas yang harus dihindari dengan biaya berapa pun untuk membalikkan gejalanya.

1. Kafein

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Manfaat Ampas Kopi

Photo :
  • sanook

Obat tiroid seperti levothyroxine yang diresepkan untuk pengobatan hipotiroidisme dapat dipengaruhi oleh efek kafein pada penyerapan dan kemanjurannya. Ini mengurangi tingkat penyerapan obat, oleh karena itu disarankan untuk minum obat dengan perut kosong dan tidak mencampurnya dengan kafein.

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Kelelahan adrenal, yang dapat menyebabkan gejala seperti hipotiroidisme, juga dapat disebabkan oleh konsumsi kopi yang berlebihan. Karena hubungan erat antara kelenjar adrenal dan kelenjar tiroid, produksi hormon tiroid dapat dipengaruhi oleh kelelahan adrenal.

Halaman Selanjutnya
img_title