Apa Itu Teh Rosemary? Berikut Nilai Gizi Rosemary

Teh Rosemary
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

OlretRosemary (Rosmarinus officinalis) adalah ramuan yang harum dan serbaguna. Manfaat teh rosemary telah diterapkan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional dan praktik kuliner.

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Secara ilmiah, itu milik keluarga Lamiaceae dan berasal dari wilayah Mediterania. Ramuan aromatik ini penuh dengan manfaat kesehatan seperti peningkatan memori, mendukung pencernaan, tindakan anti-inflamasi, dan potensi sifat anti-kanker.

Apa Itu Teh Rosemary?

Teh Rosemary

Photo :
  • freepik.com/author/jcomp
Cara Sehat Menambahkan Kapulaga (Elaichi) ke dalam Diet

Rosemary mengandung beberapa senyawa bioaktif, termasuk asam rosmarinic, asam caffeic, dan minyak esensial seperti cineole.

Rosemary bermanfaat bagi kesejahteraan keseluruhan seseorang. Sifat antioksidannya yang kuat melindungi sel dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Studi menunjukkan bahwa rosemary dapat meningkatkan fungsi kognitif dan memori, menjadikannya ramuan yang menjanjikan untuk kesehatan otak. Ia juga dikenal memiliki efek anti-inflamasi.

10 Khasiat Kapulaga: Selain Aromatik dan Kulinernya

Selanjutnya, manfaat rosemary telah dikaitkan dengan peningkatan pencernaan, menghilangkan ketidaknyamanan pencernaan. Sifat antimikrobanya membantu melawan infeksi bakteri tertentu.

Halaman Selanjutnya
img_title