9 Efek Samping Kapulaga yang Mengejutkan yang Harus Kamu Ketahui

Efek Samping Kapulaga
Sumber :
  • freepik.com

OlretKapulaga, bumbu hijau, telah menjadi kehadiran yang populer sejak dahulu kala. Meskipun terkenal karena manfaatnya, efek samping kapulaga nyata dan kamu harus menyadarinya sebelum memanjakan dan membumbui hidangan dengannya.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Peradaban kuno besar di India, Cina, dan Yunani semuanya memuji lampu hijau kecil ini. Berasal dari tanaman yang termasuk dalam marga Elettaria dan Amomum, yang merupakan bagian dari keluarga jahe, keberadaannya saat ini tidak terpisahkan secara global.

Tapi, seperti semua hal dengan reputasi besar, kapulaga memiliki kelemahannya sendiri. Baca terus untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan kamu: apakah kapulaga baik untuk kesehatan?

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Berikut 9 potensi efek samping konsumsi kapulaga yang disajikan dalam gaya jurnalistik yang cocok untuk majalah gaya hidup.

1. Reaksi Alergi

Meskipun jarang, beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi terhadap kapulaga. Gejala mungkin termasuk gatal-gatal, gatal-gatal, pembengkakan pada wajah atau tenggorokan, dan kesulitan bernapas. Jika kamu mengalami salah satu dari tanda-tanda ini, segera dapatkan bantuan medis.

2. Gangguan Gastrointestinal

Halaman Selanjutnya
img_title
Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!