Apa Risiko Berjalan Tanpa Alas Kaki?

Risiko Berjalan Tanpa Alas Kaki
Sumber :
  • shutterstock

OlretBerjalan tanpa alas kaki, juga dikenal sebagai 'pembumian' dapat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan secara keseluruhan dalam berbagai cara. Latihan ini menghubungkan tubuh secara langsung dengan permukaan bumi yang dapat membantu membuat kamu lebih sadar dan juga berdampak positif pada fisiologi.

7 Cara Menggunakannya Earphone Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

Manfaat berjalan tanpa alas kaki termasuk tidur yang lebih nyenyak, pengurangan peradangan dan nyeri, menghilangkan kecemasan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan banyak lagi.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk menuai manfaat ini secara alami, penting untuk memahami risiko yang mungkin terkait dengan bertelanjang kaki. Ini dapat menyebabkan infeksi jamur, infeksi cacing tambang, penyakit kaki diabetik, dan banyak lagi. Oleh karena itu, sangat penting untuk berjalan tanpa alas kaki dengan aman.

Apa Risiko yang Terkait dengan Berjalan Tanpa Alas Kaki?

Jangan Disepelekan! Ini 4 Rahasia Bisa Nyaman saat Sendirian

Risiko Berjalan Tanpa Alas Kaki

Photo :
  • shutterstock

Jika kamu telah berjalan dengan sepatu sepanjang hidup atau baru saja mulai berjalan tanpa alas kaki, prosesnya mungkin memiliki risiko tertentu. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menuai manfaat berjalan tanpa alas kaki, sangat penting untuk memahami keterbatasannya. Berikut adalah beberapa risiko terkait yang mungkin kamu ingat:

1. Dapat Menyebabkan Penyakit Kaki Diabetik

Halaman Selanjutnya
img_title
Kenapa Hidup Harus Rumit, Jika Sederhana Saja Sudah Cukup Membuatmu Bahagia?