Mengenal Kastanye Air dan Kandungan Nilai Gizinya

Kastanye Air
Sumber :
  • shutterstock

Olret – Manfaat kesehatan dari kastanye air dikenal luas dan diakui untuk tubuh manusia. Ini adalah sayuran umbi air yang banyak digunakan dalam masakan Cina, Eropa, dan India. Tumbuhan mirip rumput ini tumbuh di daerah seperti Cina, India, Jepang, Afrika, Australia, Filipina, dan kepulauan Pasifik dan Samudra Hindia.

Netizen TikTok Antri Buat Teuku Ryan : Baik, Tampan dan Sayang Orang Tua

Nama sayuran ini mungkin menunjukkan bahwa itu milik keluarga kastanye biasa yang tumbuh di pohon. Namun, chestnut air tumbuh di bawah air atau sering ditemukan di daerah berawa dan berlumpur.

Meskipun sayuran ini mungkin tampak seperti kastanye yang sebenarnya dalam warna dan bentuknya, ini bukanlah kacang. Jadi, apa itu kastanye air? Dari nutrisinya, manfaat kesehatannya, kegunaannya, dan tip penyimpanannya, hingga potensi efek sampingnya δΈ€ dalam artikel ini, kami telah menyusun panduan untuk semua yang harus Anda ketahui tentang sayuran air ini.

Apa itu Kastanye Air?

Efek kesehatan Dari Kopi Jeruk yang Belum Pernah Diberitahukan Kepada Kamu

Kastanye Air

Photo :
  • shutterstock

Kastanye air adalah sayuran air atau bawah air yang biasanya tumbuh di area seperti kolam, rawa, sawah, dan danau dangkal. 'Cacing' kecil pada tanaman ini berbentuk bulat dan sering dipotong dari tanaman untuk tujuan konsumsi. Mereka biasanya berwarna coklat tua saat dipotong atau dipanen.

Semoga Apapun Yang Sedang Kamu Perjuangkan, Mendapatkan Ridho Allah Dan Berhasil Kamu Raih

Umbi ini biasanya memiliki daging yang renyah berwarna putih dan dapat dimakan mentah atau dimasak. Water chestnut biasanya digunakan dalam makanan Asia seperti tumis, salad, chop suey, kari, dll.

Juga dikenal sebagai kastanye air Cina, rasanya seperti kacang, manis, dan asam yang terasa seperti perpaduan antara apel dan kelapa. Sayuran ini dikemas dengan berbagai vitamin, mineral, dan senyawa kimia yang baik untuk kesehatan dan kesejahteraan.

Halaman Selanjutnya
img_title