5 Manfaat Kesehatan Paling Signifikan dari Kastanye Air

Manfaat kastanye air
Sumber :
  • shutterstock

Olret – Sekarang setela mengetahui sayuran bawah air ini, temukan semua yang perlu kamu ketahui tentang potensi manfaat kastanye air.

1. Membantu Mengobati Peradangan

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Nutrisi yang ditemukan dalam sayuran khusus ini dapat memengaruhi gen yang menghasilkan senyawa antiinflamasi di tubuh Anda. Menurut penelitian, produksi senyawa kimia inflamasi seperti interleukin dan oksida nitrat dihentikan oleh

konsumsi ekstrak kastanye air. Oleh karena itu, dapat digunakan sebagai agen terapeutik untuk mengobati gangguan peradangan pada kulit.

Selain itu, keberadaan flavonoid dalam kastanye air dapat berfungsi sebagai antioksidan alami dan membantu menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh Anda. Properti ini dapat menyebabkan efek penghilang rasa sakit atau analgesik dan melawan peradangan, nyeri, dan iritasi kulit.

2. Memiliki Efek Anti Kanker pada Tubuh

Manfaat kastanye air

Photo :
  • shutterstock
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Kastanye air dikenal dengan banyak manfaat kesehatannya, salah satu yang paling signifikan adalah kandungan asam ferulic yang tinggi, antioksidan yang dapat membantu mencegah atau menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Selanjutnya, kulit dan daging sayuran ini memiliki flavonoid yang memiliki radikal bebas pemulung tingkat tinggi. Penelitian menunjukkan bahwa flavonoid dapat memberikan berbagai manfaat bagi tubuh Anda, termasuk efek anti tumor, antioksidan, dan penghilang nitrit. Makanya, salah satu manfaat kastanye air adalah melawan pertumbuhan berbagai jenis kanker.

Halaman Selanjutnya
img_title
Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian