Apa itu Stevia? Apakah Stevia Aman?

Stevia
Sumber :
  • shutterstock

OlretGula telah menangkap nama buruk untuk dirinya sendiri, dan memang seharusnya begitu. Kebanyakan orang berusaha menghindari gula buatan dan mencari pemanis alami. Stevia adalah salah satu nama terkemuka dalam kategori pemanis alami.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Tetapi Anda harus berhati-hati terhadap efek samping dari Stevia. Daun tanaman stevia manisnya unik, tetapi bahan kimianya juga bereaksi dengan banyak hal dalam makanan Anda.

Banyak juga perusahaan yang mencampurkan Stevia dengan pemanis buatan yang dapat membahayakan tubuh. Lihatlah artikel di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang tanaman manis ini, kegunaannya, dosisnya, dan efek sampingnya.

Apa itu Stevia?

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Stevia

Photo :
  • shutterstock

Produk Stevia adalah pemanis alami. Itu ditemukan di daun tanaman Stevia rebaudiana. Ini sekitar 20x kali lebih manis dari gula tetapi tidak memiliki kalori. Orang yang menginginkan pemanis bebas gula buatan sering memilih Stevia.

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Stevia berasal dari Amerika Selatan, dan orang Guarani telah menggunakannya sejak lama. Guarani menggunakan Stevia untuk mempermanis makanan mereka dan mengobati berbagai kondisi medis.

Pemanis Stevia datang ke Amerika Serikat pada tahun 1970-an. Namun, itu hanya mendapatkan popularitas di tahun 2000-an. Ada dua jenis utama Stevia: rebaudioside A dan stevioside.

Halaman Selanjutnya
img_title