Apa Itu Teh Rooibos? Teh Afrika Selatan yang Kaya Manfaat

Teh Rooibos
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Manfaat kesehatan teh rooibos atau teh merah sering diremehkan. Teh Rooibos mungkin tidak setenar teh biasa, namun mendapat perhatian serius karena manfaat kesehatannya.

15 Cara Agar Kulit Putih Alami, Bak Kulit Wanita Jepang

Mereka membuat teh ini dari daun tanaman rooibos yang panjang seperti jarum, dan selama fermentasi, semuanya menjadi merah, memberikan rona merah cerah dan getaran manis dan bersahaja. Anda juga bisa menemukan teh rooibos hijau, yang tidak difermentasi dan memiliki rasa yang lebih berumput.

Dan inilah bagian terbaiknya - kadar antioksidan, enzim, dan senyawa tanaman yang ideal dalam teh rooibos memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Mari jelajahi lebih lanjut manfaat menyesap secangkir teh rooibos dan temukan mengapa ini menjadi favorit di kalangan individu yang sadar kesehatan.

Apa Itu Teh Rooibos?

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Teh Rooibos

Photo :
  • freepik.com

Teh Rooibos atau teh merah berasal dari tanaman Aspalathus linearis yang tumbuh di Afrika Selatan. Orang membuat teh herbal ini menggunakan daun teh rooibos. Sudah populer di Afrika Selatan selama berabad-abad, dan sekarang menjadi tren di seluruh dunia.

Yang terbaik adalah, ia memiliki rasa bersahaja yang bagus, dan warna merah cerah untuk menambah sisi positifnya. Ini juga bebas kafein, jadi jika Anda tidak mengonsumsi kafein secara teratur, ini adalah alternatif yang bagus.

Anda bisa membuat teh merah ini seperti teh hitam biasa - cukup seduh daunnya dengan air panas! Ini dapat dinikmati tanpa rasa, atau berkreasilah dan membuat berbagai jenis teh rooibos dengan menambahkan sedikit susu, lemon, madu, atau gula untuk menambah kelezatan. Anda bahkan dapat memilikinya sebagai es teh atau latte.

Dan inilah bonus kesehatannya - Antioksidan dalam teh rooibos baik untuk kesehatan Anda. Beberapa penelitian pada hewan bahkan mengisyaratkan lebih banyak manfaat, tetapi diperlukan lebih banyak penelitian berbasis manusia. Jadi, mari kita cari tahu potensi manfaat kesehatan dari menyeruput secangkir teh rooibos.

Bagaimana Cara Membuat Teh Rooibos yang Sempurna?

Halaman Selanjutnya
img_title
Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?