4 Fakta Vajrasana Pose yang Kaya Manfaat Kesehatan, Apa Saja?

Ilustrasi postur yoga
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@elly-fairytale

Orlet - Disadur dari healthifyme.com vajrasana merupakan salah satu pose yoga yang memberi kekuatan pada tubuh dan menenangkan pikiran. Berasal dari bahasa sansekerta yaitu 'vajra' yang berarti petir mengacu pada senjata Dewa Indra dalam mitologi Hindu sebagai simbol kekuatan yang tidak bisa dihancurkan sedangkan 'asana' berarti postur dalam yoga.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Sebagai awalan atau pemula kita bisa melakukan vajrasana dalam keadaan perut kosong, setelah makan siang atau makan malam. Dengan durasi waktu antara 3-4 menit. Selanjutnya dapat ditingkatkan menjadi 5-7 menit. Kemudian semakin lama yaitu 15-20 menit bahkan lebih.

Karena memiliki manfaat yang besar, berikut ini akan kita bahas mengenai sejumlah fakta vajrasana. Simak sampai selesai.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

1. Bermanfaat untuk Kesehatan

Vajrasana bila dilakukan dengan benar kaya akan manfaat kesehatan yang positif seperti membantu menenangkan pikiran, memperkuat otot dasar panggul, memperbaiki postur tubuh, menghilangkan perut kembung, meningkatkan kualitas pencernaan, meredakan nyeri punggung bawah, menurunkan berat badan, memperkuat organ seksual, memperbaiki postur tubuh, memperlancar sirkulasi darah.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

2. Pantangan

Tidak semua orang boleh melakukan pose yoga satu ini karena alasan medis. Beberapa diantaranya yaitu orang yang menderita radang sendi parah, orang dengan masalah kekakuan atau masalah kaki, pergelangan kaki, masalah punggung seperti slip disc, mengalami nyeri lutut, sehabis operasi lutut, orang dengan masalah usus dan menderita hernia harus melakukannya dibawah pengawasan sedangkan untuk wanita hamil boleh saja melakukan vajrasana namun harus tetap memperhatikan postur seperti menjaga lebih banyak celah diantara lutut, agar jangan sampai menekan perut.

Halaman Selanjutnya
img_title