Kacang Macadamia : Pengertian dan Nilai Gizi

Kacang Macadamia
Sumber :
  • freepik.com

OlretKacang macadamia sering disebut 'Ratu kacang' karena banyaknya lemak tak jenuh tunggal, yang dapat mengatur nafsu makan dan meningkatkan kesehatan usus. Terlepas dari banyak manfaat kacang macadamia, kacang macadamia tidak selalu mendapat perhatian yang layak dalam makanan kita.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Kacang yang lembut dan bermentega ini dapat dinikmati dengan berbagai cara - sebagai camilan, membuat kue, atau sebagai bahan masakan favorit Anda. Apa yang membuat mereka unik adalah kandungan lemaknya yang tinggi, tetapi sebagian besar merupakan jenis lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung.

Tidak hanya itu, kacang macadamia juga mengandung serat, protein, dan mineral penting. Mari kita lihat lebih dekat semua manfaat kesehatan yang luar biasa dari kacang macadamia dan temukan cara memilih yang paling segar dan menambahkannya ke resep Anda.

Apa Itu Kacang Macadamia?

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Kacang Macadamia

Photo :
  • freepik.com

Pohon Macadamia yang berasal dari Australia menghasilkan kacang macadamia yang kini tumbuh di berbagai belahan dunia, seperti Hawaii, Asia, Afrika, dan Amerika Latin. Mereka juga dikenal sebagai kacang Queensland, kacang maroochi, kacang bauple, kacang semak, dan di AS, sebagai kacang Hawaii. Kacang berwarna krem ​​ini memiliki rasa mentega yang enak dan tekstur yang halus.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Anda dapat menikmati kacang macadamia apa adanya atau menggunakannya dalam resep. Mereka kaya akan serat, vitamin esensial, mineral, antioksidan, dan lemak. Meskipun tinggi lemak, mereka terutama mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Halaman Selanjutnya
img_title